Search

Kebijakan Pengembalian

  • Syarat Pengembalian

Beberapa hal yang dapat memperbolehkan Anda mengembalikan produk yang diterima adalah :

  • Produk yang diterima rusak atau reject
  • Produk yang diterima tidak sesuai dengan pesanan

Ketika melakukan pengembalian, Anda dapat menghubungi customer service kami di email : info@lumie.co.id untuk diproses lebih lanjut melalui pendataan dan pengisian formulir.

Produk yang akan ditukar atau dikembalikan harus dalam keadaan utuh dan belum ada pemakaian sedikitpun.

  • Prosedur Pengembalian Produk

Pertama, Anda harus mengirimkan email kepada customer service dalam jangka waktu maksimal 10 hari setelah produk diterima. Dalam e-mail tersebut, Anda wajib memberikan keterangan dan alasan mengapa Anda ingin mengembalikan produk tersebut. Anda dapat menunggu balasan e-mail kami sebagai tanda disetujui atau tidaknya permohonan pengembalian yang Anda ajukan. Balasan e-mail ini nantinya akan disertai dengan formulir pengembalian produk.

Kedua, apabila Anda telah menerima persetujuan pengembalian produk dari e-mail kami, maka Anda dapat mengirimkan produk yang akan dikembalikan kepada kami dengan syarat melampirkan formulir pengembalian barang. Tanpa formulir tersebut, pengembalian atau penukaran produk tidak akan kami terima.

Setelah menerima e-mail sebagai tanda disetujuinya pengembalian produk, kami memberikan waktu kepada Anda untuk mengirimkan produk tersebut kepada kami selambat-lambatnya 10 hari setelah e-mail diterima. Apabila melewati ketentuan tersebut, maka kami berhak membatalkan penukaran produk ataupun pengembalian uang, dan menggantinya dengan kupon kredit Lumie (tidak bisa diuangkan, hanya dapat digunakan untuk pembelian Lumie)

  • Biaya Pengembalian Produk

Apabila Anda mengembalikan produk, maka akan dikenakan biaya ganti pengiriman atas pembatalan pesanan. Adapun jumlah biaya disesuaikan dengan tarif ekspedisi dari pengiriman sebelumnya.

Untuk pengiriman produk yang telah ditukar kepada Anda, Anda wajib membiayai pengiriman melalui ekspedisi yang ditunjuk oleh Lumie.

  • Lama Pengembalian Produk

Lama proses pengembalian produk tergantung pada :

  • Kecepatan waktu respon antara Anda dengan customer service Lumie
  • Ekspedisi yang dipilih untuk mengirim barang

**) Pengecualian dapat terjadi bila kesalahan ada pada kurir pengiriman atau kesalahan input pada ekspedisi

Kebijakan Pengiriman

  • Pengiriman Dalam Negeri

Lumie melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, melalui layanan priority shipping, express shipping, dan standard shipping, Lumie bekerja sama dengan NCS, Pos Indonesia, J&T dan JNE. Adapun biaya pengiriman disesuaikan dengan jumlah dan jenis pesanan serta cakupan daerah yang dituju. Perlu diketahui, bahwa biaya yang tertera sudah termasuk dengan layanan packing dan handling.

Untuk pembelian produk secara satuan, mendapatkan free shipping apabila jumlah pembelian sebesar > Rp. 350.000,-

Untuk pembelian produk dalam bentuk Paket (Deluxe), mendapatkan free shipping tanpa syarat.

  • Pengiriman Luar Negeri

Lumie melayani pengiriman ke luar Indonesia dalam seluruh pembelian produk Lumie. Adapun biaya pengiriman ditanggung oleh pembeli, dan akan mendapatkan free shipping apabila pembelian berjumlah > Rp. 2.500.000,-

Dalam pengiriman ke luar Indonesia, Avoskin bekerja sama dengan ekspedisi EMS.

  • Layanan Tracking Order

Untuk memaksimalkan pemantauan pengiriman, pada website ini terdapat menu Tracking Order yang berfungsi untuk melacak sejauh mana proses pengiriman produk yang telah dipesan. Anda hanya cukup memasukkan Order ID yang akan anda dapatkan setelah proses checkout selesai.

Melalui layanan ini, kami pastikan bahwa pengiriman produk Lumie terjamin aman dan memuaskan.

  • Estimasi Biaya dan Waktu Pengiriman

Biaya pengiriman dari produk yang dipesan, dapat dilihat melalui laman shipping, satu langkah setelah tahap checkout selesai. Estimasi waktu pengiriman menyesuaikan dengan layanan yang digunakan.

  • Free Shipping

Pesanan biasanya sampai dalam kurun waktu 7-14 hari. Pengiriman bergantung pada jarak pengiriman dan hal-hal lainnya yang mempengaruhi pengiriman.

Cek http://corporate.ptncs.co.id/cek-resi-ncs/ (area pulau Jawa) atau http://www.posindonesia.co.id/tarif/ (area luar Pulau Jawa) untuk detail lebih lanjut.

Hari pengiriman yang dihitung ialah hari kerja, tidak termasuk hari Minggu/Libur Nasional/Cuti Bersama.

  • Standard Shipping

Pesanan biasanya sampai dalam kurun waktu 5-6 hari. Pengiriman bergantung pada jarak pengiriman dan hal-hal lainnya yang mempengaruhi pengiriman.

Cek http://corporate.ptncs.co.id/cek-resi-ncs/ (area pulau Jawa) atau http://www.posindonesia.co.id/tarif/ (area luar Pulau Jawa) untuk detail lebih lanjut.

Hari pengiriman yang dihitung ialah hari kerja, tidak termasuk hari Minggu/Libur Nasional/Cuti Bersama.

  • Express Shipping

Pesanan biasanya sampai dalam kurun waktu 2-3 hari. Pengiriman bergantung pada jarak pengiriman dan hal-hal lainnya yang mempengaruhi pengiriman.

Cek http://jet.co.id/tariff (area pulau Jawa dan luar Pulau Jawa) untuk detail lebih lanjut.

Hari pengiriman yang dihitung ialah hari kerja, tidak termasuk hari Minggu/Libur Nasional/Cuti Bersama.

  • Priority Shipping

Pesanan biasanya sampai dalam kurun waktu 1 hari. Pengiriman bergantung pada jarak pengiriman dan hal-hal lainnya yang mempengaruhi pengiriman.

Cek http://www.jne.co.id/en/tracking/tarif (area pulau Jawa dan luar Pulau Jawa) untuk detail lebih lanjut.

Hari pengiriman yang dihitung ialah hari kerja, tidak termasuk hari Minggu/Libur Nasional/Cuti Bersama.

  • Ketentuan Alamat Pengiriman

Produk yang dipesan akan dikirimkan ke alamat yang digunakan oleh pembeli pada saat checkout.

Apabila Anda ingin mengirim produk yang dibeli ke alamat yang berbeda dengan data diri Anda, Anda bisa klik alamat baru saat proses checkout.

Apabila Anda ingin mengganti alamat tujuan pengiriman, Anda dapat menghubungi customer service Lumie untuk mengganti alamat pengiriman selambat-lambatnya 12 jam dari pembayaran atau konfirmasi pembayaran yang dilakukan.

Cara Belanja

  • Kunjungi Website Lumie

Klik www.lumie.co.id di browser perangkatmu.

  • Pilih Produk

Klik menu ‘Produk’ untuk melihat katalog produk Lumie. Klik produk Lumie yang kamu inginkan dan tentukan jumlahnya.

  • Masukkan Keranjang

Atur kuantitas atau jumlah produk yang ingin kamu beli, setelah selesai, klik ‘Add To Bag’.

  • Review Pesanan

Jika kamu masih ingin melakukan pembelian produk lain, klik ‘Continue Shopping’. Jika kamu sudah selesai melakukan pembelian dan akan memproses pembayaran, klik ‘View Cart’ untuk melanjutkan proses check out.

  • Check Out

Setelah semua pesananmu terdaftar, klik ‘Proceed to Purchase’.

  • Isi Identitas

Klik ‘Sign In Now’ apabila kamu ingin melakukan pembelian dengan menggunakan akun Lumie. Jika kamu ingin menlanjutkan pembelian tanpa log in, klik ‘Check Out as a Guest’.

  • Tentukan Alamat Tujuan

Pastikan alamat tujuan pengimiran pesananmu telah terisi dengan benar.

  • Pilih Metode Pengiriman

Pilih metode pengiriman yang kamu inginkan. Setelah itu, klik ‘Proceed to Purchase’.

  • Pembayaran

Segera lakukan pembayaran melalui opsi pembayaran yang kamu pilih. Silahkan lakukan pembayaran selambat-lambatnya 1×24 jam setelah produk dipesan, atau pesanan kamu akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem kami.

Back to Top
× Hello! I'm here to help!